Strategi Sukses Berwirausaha Dalam Bidang Usaha Cenderamata ||
Strategi Susses Berwirausaha Dalam Bidang Usaha Cenderamata
||
Jeli mengantisipasi perkembangan
jajaran industri pari wisata di Indonesia. Ia sendiri boleh jadi adalah seorang
seniman. Sekurang-kurangnya, memiliki apresiasi seni dan tahu selera wisatawan.
-=Karyanya=- :
Menciptakan nilai tambah pada hasil
karya perajin untuk dipasarkan sebagai cenderamata, dengan cara.
-= Menciptakan sendiri cendramata unik.=-
-= Memesan pada perajin terampil dengan disain
sendiri.=-
-= Memasarkan hasil kerajinan khas daerah yang
potensial untuk dijadikan cendramata.=-
-=Tempat Usaha Dan Sarana=- :
Tempat usaha dan sarana bukan masalah,
karena dapat menggunakan rumah sendiri, rumah perajin, lokasi tujuan wisata,
kerja sama dengan hotel.
-=Dana=-
Dana relatif kecil, dapat diperoleh
melalui kredit usaha kecil atau dari kocek sendiri. Kecil-kecilan dulu. Putaran
cepat.
-=Konteks Organisasi=- :
Perorangan dibantu perajin sebagai
pemasok dan penjaja sebagai ujung tombak pemasaran. Atau, kerja sama dengan
hotel.
-=Linkungan=- :
Karena, pesaing pantas diduga akan
meniru, perlu diciptakan sesuatu yang unik, langka dan sulit ditiru entry barrier.
Selain itu, pelayanan yang baik akan menghasilkan
keunggulan dalam bersaing.
Demikian Strategi Sukses Berwirausaha Dalam Bidang Cendramata.