Strategi Sukses Berwirausaha Dalam Bidang Usaha Cenderamata ||

Strategi Susses Berwirausaha Dalam Bidang Usaha Cenderamata ||


-=Wirausaha=- :
Jeli mengantisipasi perkembangan jajaran industri pari wisata di Indonesia. Ia sendiri boleh jadi adalah seorang seniman. Sekurang-kurangnya, memiliki apresiasi seni dan tahu selera wisatawan.


-=Karyanya=- :
Menciptakan nilai tambah pada hasil karya perajin untuk dipasarkan sebagai cenderamata, dengan cara.
-= Menciptakan sendiri cendramata unik.=-
-= Memesan pada perajin terampil dengan disain sendiri.=-
-= Memasarkan hasil kerajinan khas daerah yang potensial untuk dijadikan cendramata.=-

-=Tempat Usaha Dan Sarana=- :
Tempat usaha dan sarana bukan masalah, karena dapat menggunakan rumah sendiri, rumah perajin, lokasi tujuan wisata, kerja sama dengan hotel.

-=Dana=-
Dana relatif kecil, dapat diperoleh melalui kredit usaha kecil atau dari kocek sendiri. Kecil-kecilan dulu. Putaran cepat.

-=Konteks Organisasi=- :
Perorangan dibantu perajin sebagai pemasok dan penjaja sebagai ujung tombak pemasaran. Atau, kerja sama dengan hotel.

-=Linkungan=- :
Karena, pesaing pantas diduga akan meniru, perlu diciptakan sesuatu yang unik, langka dan sulit ditiru entry barrier.
Selain itu, pelayanan yang baik akan menghasilkan keunggulan dalam bersaing.

Demikian Strategi Sukses Berwirausaha Dalam Bidang Cendramata.